Rabu, 11 Februari 2009

Hujan deras tidak halangi kirab.


Pada tanggal 8 Februari 2009, kelenteng Po An Thian Pekalongan mengadakan kirab 'Gia Ang' Cap Go Meh Imlek 2560. Hujan deras yang turun sejak pagi hari, tidak menghalangi para umat dan simpatisan untuk memeriahkan kirab ini.
Anak-anak dan remajapun tidak kalah bersemangat untuk ikut memukul tambur dan memikul tandu (kio) para kongco dan makco, yang kali ini berjumlah cukup banyak, yaitu kongco Lie Lo Cia, kongco Kwan Sing Tee Kun, makco Thian Siang Sing Bo, kongco Hian Thian Siang Tee, makco Kwan She Im Po Sat, kongco Tek Hay Cin Jin, kongco Hauw Ciang Kun, kongco Hok Tek Ceng Sin dan kongco Sin Long Tay Tee.
Kirab juga dimeriahkan dengan atraksi Liong dari grup Naga Doreng Brigmob Pekalongan, 'Ceng Ghe' yang menggambarkan dewa Fu-Lu-Shou, Cung Kui, Pai Su Chen dan 7 bidadari kayangan, partisipasi dari grup sepeda Video Ezzy Pekalongan.


1 komentar:

  1. wmurtisribudiarto@yahoo.co.id31 Juli 2009 07.55

    Walaupun telat 1jam, Kirab semakin seru dengan adanya hujan2an. Yang meresmikan juga bukan pak Walikota. Semangat seperti ini harus dipertahankan. GO PO AN THIAN!!!!!

    BalasHapus